Blog

Ingin Awet Muda? Yuk Konsumsi Makanan Ini

Siapa sih yang gak mau punya wajah yang awet muda? Senjatanya ternyata tak sulit. Cukup atur pola makan Anda dengan makanan segar, berkomposisi nutrisi seimbang dan lengkap agar kulit terlihat sehat dan terlihat awet muda. Awet muda bisa jadi tidak keriput, sel kulit terlindungi, dan memperlambat proses penuaan pada wajah.

Penuaan adalah proses alami yang timbul akibat bertambah nya usia. Kebanyakan orang sering melakukan perawatan wajah tapi selain melakukan perawatan wajah, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penuaan pada wajah.Ternyata kita bisa menunda tanda penuaan agar tetap terlihat muda terus loh, caranya dengan memiliki gaya hidup y ang baik dan benar. Dan hal yang paling penting adalah memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Berikut beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi agar kulit terlihat sehat dan awet muda.

  1. Air Putih

Gambar Air Putih

Air putih tidak hanya berlaku sebagai minuman detos tubuh yang membantu membuang racun dan sampah sehingga tubuh tidak mudah sakit, mengkonsusi air putih juga dapat menjaga kulit tetap kencang, sehat, segar alami.

  1. Wortel

Gambar Wortel

Mengonsumsi wortel mentah yang kaya akan beta-karoten akan bantu kamu cegah penuaan. Sayur kaya akan vitamin A dan C ini membantu meregenerasi sel kulit dan mencegah rusaknya kolagen. Bahkan rajin mengonsumsinya juga bisa mencegah kanker. Jika ingin mengonsumsinya dengan mudah, kamu bisa bikin jus wortel tanpa gula ataupun susu. Secangkir jus wortel tiap harinya akan bantu kamu dapatkan warna kulit yang bersinar.

  1. Alpukat

Gambar Buah Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang paling sehat untuk sistem kardiovaskular. Dikonsumsi dalam bentuk jus tanpa susu atau gula akan beri manfaat yang baik untukmu. Alpukat juga mengandung minyak yang dapat menguatkan kulit dan melembabkannya.

  1. Ubi Jalar

Gambar Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan. Mengonsumsi ubi jalar secara teratur akan membantu kamu dapatkan kulit yang lebih halus. Saat tubuh mengonsumsi ubi jalar, tubuh kita akan mengubah beta karoten tersebut menjadi vitamin A yang akan haluskan kulit dan mencegah kerutan.

  1. Bayam

Bayam

Bayam mengandung banyak vitamin dan mineral baik untuk tubuh. Sayuran ini mengandung vitamin B9 yang batu produksi dan menjaga sel-sel baru seperti sel darah merah. Tak hanya itu, mata yang sehat dan cerah juga bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi bayam teratur. Mata yang cerah itu bisa kamu dapatkan karena bayam mengandung lutein.

  1. Kerang

Kerang

Selain enak dikonsumsi, kerang ternyata sangat bermanfaat untuk cegah penuaan dan bikin kamu jadi awet muda! Kerang kaya akan zinc dan selenium. Mineral tersebut berperan sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan dalam kerang itu bisa bantu cegah penyakit yang terkait dengan mata.

  1. Jamur

Jamur

Jamur mengandung vitamin D yang dibutuhknan tubuh untuk menyerap kalsium yang membuat  tulang kuat dann terhindar dari osteoporosis.

  1. Kedelai

Kedelai

Makanan berbahan kedelai seperti tahu, tempe dan susu kedelai dapat menjaga tulang dan jantung tetap sehatdan dapat mencegah penyakit kardiovaskuler. Kedelai dibutuhkan wanita saat menopause untuk menjaga kadar estrogen yang merosot tajam.

  1. Yogurt

Yogurt

Yogurt tidak hanya menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga menjaga kulit dari dalam. Kandungan kalsium dan proteinnya dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme dan menjaga sel-sel tubuh tetap muda.

Itu dia beberapa makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit. Memilih makanan seiring bertambahnya usia itu penting, apalagi jika kamu ingin memiliki kulit awet muda. Yang terpenting adalah menjaga pola makan agar sehat awet muda.

Desi Rahmawati

desir4154@gmail.com

Related Posts